Follow Me @AN_Leonne

Sabtu, 09 Maret 2013

48 Family

48 Family
Banyak yang berubah semenjak gue mengenal 48 family. Keluarga besar idol grup yang didirikan aki-p san ini memang bener- bener merubah hidup gue dan orang lain yang juga ngefans sama mereka. gue sekarang udah nggak pernah galau lagi kalau masalah pacar atau masalah ‘cinta’ alay anak- anak jaman sekarang.
Jujur gue adalah cowok yang udah lumayan puas jatuh cinta sama cewek. Pacaran ala ‘cinta putih abu- abu’ pun udah merupakan cerita basi bagi gue. Kalau dibilang cukup, gue udah lebih dari cukup puas. Masa remaja gue selama ini udah sering ngebuat gue merasakan galau yang kebangetan. skemanya selalu seperti ini: naksir-PDKT-jadian-berantem-putus.

Awalnya bermula saat gue lagi bete dirumah, kebetulan lagi ngeliat iklan pocary sweat yang baru dan memakai lagu ‘heavy rotation’nya AKB48 sebagai backsoundnya –waktu itu gue belum tau judul lagu dan artis yang menyanyikannya. Asik aja gitu, gue mulai mencari tau lagunya. sampai temen gue memperlihatkan sebuah konser grup vocal jepang membawakan lagu iklan pocari sweat itu.
Merasa familiar dengan lagu itu karena sering denger di iklan, gue mulai sering sering googling. Dan idol grup yang awalnya gue kira girl band itu -maklum waktu itu lagi booming GB BB korea disekolah- berhasil bikin gue jatuh cinta. gue mulai dengan mempelajari sejarah terbentuknya 48 family yang dimulai dari Akihabara, Jepang. dan seiring berjalannya waktu, gue udah mempelajari istilah- istilah yang berkaitan dengan mereka. Contohnya mengenai oshimen.
Oshi/ oshimen adalah sebutan kita untuk member mana yang paling kita idolakan. Oshi pertama gue waktu itu adalah leader AKB48, Takahashi Minami a.k.a Takamina. sosok pemimpin yang hebat dan penuh kocak kalau menurut gue. dan nggak lama kemudian gue jadi jatuh hati sama Watanabe Mayu a.k.a Mayuyu.
Lama bergabung dengan dunia fans 48 family. gue mulai menelusuri para sister grup AKB48. sosok Matsui Jurina dan Matsui Rena dari SKE48 lantas menjadi favorit gue.
setelah mengetahui ada sistem ‘sister grup’ sehingga menjadi sebuah ’48 family’, gue semakin tertarik dan ngefans berat dengan idol grup yang satu ini. Belum lagi dengan adanya sistem ‘grade’ dan ‘tim kenkyuusei/ latihan/calon member tim inti’ yang membuat gue merasakan ke’profesional’an idol grup ini. Bener- bener sesuatu yang berbeda dan sangat langka didunia entertainment.
sedang asik- asiknya gue mengumpulkan PV single- single 48 family, gue terkejutkan dengan sebuah berita bahwa ada audisi sister grup pertama AKB48 diluar Jepang. Indonesia, tempat dimana setiap fans tidak pernah setengah- setengah dalam mendukung idolanya. Namanya JKT48 (re: JeKeyTi FourtyEight), dan akhirnya gue baru tau kalau yang membintangi iklan pocary sweat yang membuat gue jatuh cinta pada 48 family adalah para member dari JKT48.
Ternyata JKT48 udah terbentuk beberapa bulan sebelum gue mengenal AKB48. Walaupun terhitung baru, gue fans yang cukup aktif dalam mengikuti perjalanan mereka. sampai akhirnya gue menemukan beberapa member yang sempat gue idolakan. dan saat ini, oshi gue adalah Nabilah Ratna Ayu Azalia dan Itano Tomomi AKB48. Beda lagi dengan osimen, gue juga mempunyai beberapa member favorit diantaranya : Takahashi Minami (AKB48), Matsui Rena (SKE48), Kimoto Kanon (SKE48), Yokoyama Yui (AKB48), Shimazaki Haruka (AKB48), Sonya Pandarmawan (JKT48), dan Melody Nurramdhani Laksani (JKT48).
Perlahan gue rasakan perubahan yang besar saat menjadi ‘fans’ dari mereka. Memang nggak terlalu sulit karena hobi gue memang nggak jauh dari musik. Basic gue emang di musik –bagi yang nggak tau, gue juga musisi- sejak dahulu kala gue emang menekuni dunia ini. sejak kecil gue kalau mau tidur emang selalu diputerin berbagai macam jenis musik pakai sound nyaring- nyaring sama nyokap gue. dan nggak heran kalau sampai sekarang gue kalau mau tidur nyenyak harus selalu dengerin musik.
selama SD , musik yang terdengar nyaman ditelinga gue adalah jazz dan beberapa genre fushion dan funky, serta beberapa japanese rock yang di karenakan gue memang penggemar anime anime jepang. gue bahkan sempat bercita- cita jadi mangaka profesional karena kemampuan gue dalam menggambar manga memang bisa dikategorikan ‘cukup’ bagus. Namun tetap  nihil, karena basic gue emang di musik.
Perubahannya bukan terjadi dalam hal musik, namun lebih ke jiwa dan pikiran gue. setiap dengerin lagu atau sekedar ngobrol- ngobrol dengan temen mengenai 48 family, hati gue menjadi tenang gitu, seolah semua masalah tu hilang. gue tetep aziz yang memang dikenal sebagai aziz, namun dengan sedikit pelengkap. gitu deh pokoknya.
Bicara tentang dukungan, orang Indonesia memang kreatif dan banyak akal. Kalau menurut gue sih, fans 48 family di Indonesia lebih banyak berhambur dari pada Jepang, walaupun tidak sedikit hatersnya. Caranya juga bermacam- macam. Nge’live tiap perform, koleksi merchandise dan berbagai swag serta photo pack, akun fanbase facebook dan twitter, serta forum diskusi web. Banyak, itulah yang membuat gue berani mengatakan kalau fans 48 family dari Indonesia pasti lebih “berhamburan” dari negara asalnya, Jepang.
gue sendiri memilih untuk mendukung melewati tulisan dan musik, gue berniat membuat buku persembahan pribadi gue untuk 48 family khususnya JKT48 Indonesia, dan berniat meng’cover beberapa lagu 48 family. gue juga sempat menjadi admin fanbase twitter temen gue sekedar membantunya, dan alhamdulillah fanbasenya di @CindyVers_GRT udah sangat mulai berkembang. dan temen gue di @melodiest_GRT gue akui paling sukses, dalam 1 setengah bulan ini followersnya udah mencapai 500 dan menjadi salah satu fanbase yang ‘update’ dan bisa ‘dipercaya’.
Itu hanyalah contoh, bahwa kami di Depok saja sudah mampu menampung ratusan bahkan ribuan fans, apalagi satu Indonesia?. dan yang gue senang dari para fans di Indonesia adalah, mereka tidak membeda- bedakan mana fans yang baru atau yang lama, karena itu pula setiap fans regional daerah tertentu sering mengadakan gathering sekedar berbagi info, bertukar pikiran, dan mempererat silaturahmi sebagai sesama fans. Kami benar- benar sudah menjadi 1 keluarga ‘besar’ dalam ‘lingkaran’ 48 family.
harapan kami para fans khususnya gue, ada member yang membaca postingan ini dan tambah semangat berkarya karena kami para fans selalu ada dibelakang kalian.
Untuk siapapun yang membaca ini, bila ada salah kata dan sesuatu yang dipertanyakan silahkan komentari saja, karena gue juga fans yang tidak sempurna. Mari terus dukung 48 family menjadi yang terbaik dibidangnya.
salam hangat, fans regional Depok
      Arif Novianto

0 komentar:

Total Pengunjung Blog

Pengikut